Saturday, February 27, 2016

Kesaksian Iman Saya. ANEH TAPI NYATA !

Dua bulan setengah setelah kepergian Gaby, pada suatu malam di tgl 3 Desember 2015, sekitar jam 22:00, saya masih berkutat di depan komputer. Saat itu saya sedang menghibur diri saya dengan membuat design gambar tentang Gaby seperti gambar dibawah ini :


Dan untuk menemani saya melewati kesunyian pada malam itu, saya membuka Youtube dan memutar lagu instrumental "Biar Kanak-Kanak datang kepadaKu" sesuai dengan tema gambar yang saya buat. 

Sampai beberapa lama kemudian, komputernya saya tinggal ke toilet sebentar. Saya biarkan komputernya tetap menyala, sebab saya belum menyelesaikan gambar saya.

Saat saya kembali ke depan komputer, saya heran karena lagu pada Youtubenya sudah berubah. Saya mencari kembali lagu youtube yang sesuai dengan lagu youtube pada malam itu, tapi saya tidak bisa menemukannya. Sebagai gambaran, lagunya sama seperti video di bawah ini : 



Saya heran kenapa saat saya balik ke depan komputer, lagu youtubenya malah berubah sendiri tanpa ada yang mengutak atik komputernya. Kalau saya tidak salah ingat, saya sudah menekan tombol pause pada youtubenya, sebelum saya meninggalkan komputer. Malam itu hanya saya sendiri yang belum tidur, yang lainnya sudah tidur semua. SUNGGUH ANEH TAPI NYATA !

Lagu "Ku Tahu Tuhan Pasti Buka Jalan" belum pernah saya dengar sebelumnya. Tapi setelah saya dengarkan, lagu itu sangat merdu. Entah bagaimana caranya lagu itu bisa melantun, yang pasti malam itu saya mendengarkan lagunya dengan hati berdebar-debar. Apa ini jawaban Tuhan atas doa-doa saya ya. Kok lyrik lagunya mengena banget dengan kondisi saya saat itu. 

Itu merupakan kejadian aneh tapi nyata yang pernah saya alami dan rasakan sendiri. Saking terkesimanya dengan kejadian malam itu, saya langsung membangunkan papa Gaby, dan saya ceritakan tentang lagu yang berubah secara ajaib itu. Setelah itu saya kembali melanjutkan design gambar saya sampai selesai. 

Di satu sisi, hati saya terus bertanya-tanya tentang kejadian aneh bin ajaib itu. Tapi disisi lain, hati saya juga penuh dengan sukacita dan pengharapan karena "Ku tahu Tuhan pasti buka jalan. Ku tahu Tuhan dengar doa saya."

Setelah saya selesai membuat design gambarnya, langsung saya upload ke facebook malam itu juga :


Pada dua bulan pertama kepergian Gaby, cara saya mengobati kesedihan saya adalah dengan membaca buku-buku tentang kehidupan setelah mati, dan membuat design gambar-gambar Gaby seperti dibawah ini :
















Kira-kira beberapa minggu setelah kejadian aneh itu, saya jalan-jalan ke mall Summarecon Serpong. Saat baru memasuki mall, tanpa sengaja saya melewati toko "Pondok Pujian" yang khusus menjual CD lagu-lagu rohani Kristiani. Saya memasuki toko itu dan tanpa sengaja juga, saya menemukan lagu "Ku Tahu Tuhan Pasti Buka Jalan." Tanpa pikir panjang, saya langsung membelinya. 
Kini lagunya sering saya dengarkan dalam perjalanan saya berkendara.

Tuhan, ku tahu Engkau pasti buka jalan. Ku tahu Engkau dengar doa saya. Amin.



Kenangan status saya sekitar dua bulan sebelum kejadian Gaby tenggelam.



No comments:

Post a Comment