Monday, January 18, 2016

HORE, GABY SUDAH TIDAK OMPONG LAGI !


Saat umur 2,5 tahun ( baru 2 bulan punya dede ), Gaby sering bolak balik masuk ke kamar mandi. Alasannya mau cuci tangan, padahal dia mau main air. Sudah dibilangin ga boleh lari-lari kalau keluar dari kamar mandi, tapi Gaby kecil tetep aja lari-lari. Suatu sore, Gaby lari keluar kamar mandi dan terjatuh nyungsep dengan gigi depannya (yang bagian atas) mendarat duluan di lantai. Bibirnya berdarah dan gigi depannya retak. Sejak itu, gigi depan yang retaknya semakin hari semakin pendek, dan lama kelamaan tinggal sisa akarnya saja. 

Setiap kali orang melihat Gaby sering berkata "Cantik-cantik kok giginya hilang ? Kemana giginya yang depan ?" Dan Gaby selalu sebel dibilang begitu. Mama selalu bilang "Makanya Bibie jangan suka lari-lari lagi ok ? Nanti juga numbuh giginya. Tunggu aja"

Setiap orang yang mengenal Gaby, pasti akan teringat dengan gigi depannya yang ompong. Itulah ciri khas Gaby.

Kalau ke gereja mama suka berpesan "Bibie berdoa sama Yesus ya, minta supaya gigi ompongnya cepet tumbuh."

Karena gigi depannya ngga tumbuh-tumbuh juga, akhirnya pas Gaby umur 6,5 tahun, akar gigi depannya itu dicabut. Gaby teriak-teriak ketakutan saat diajak ke dokter gigi langganan mama. Kata papa dan mama "Gaby akar giginya harus dicabut supaya giginya bisa tumbuh. Kalo ngga dicabut akarnya, giginya ngga numbuh2. Gaby mau ompong terus ? Gaby mau cantik ngga ?" Akhirnya Gaby mau dicabut juga akar giginya karena mau cantik katanya, tapi duduk di bangku dokter giginya sambil dipangku mama.

Sejak akar gigi depannya dicabut, Gaby selalu menantikan giginya tumbuh. Setelah berbulan-bulan tidak tumbuh juga, Gaby bertanya "Sampai kapan ma gigi Bibie ompong terus ? Kok ga numbuh-numbuh. Katanya kalo udah dicabut akarnya bisa cepet tumbuh. Emang bener Yesus bisa tumbuhin gigi Bibie ?"

Mama menjawab "Yesus kan hebat Bie, orang buta aja bisa melihat. Orang lumpuh bisa berjalan, orang mati bisa hidup lagi, apalagi cuma gigi ompong, pasti bisa ditumbuhin sama Yesus. Sabar aja. Nanti kalo udah numbuh ga boleh lari-lari lagi. Nanti kalo gigi aslinya yang retak ngga bisa numbuh lagi lho. Nanti pakai gigi palsu lagi."

Selama menantikan gigi depannya tumbuh, Gaby selalu berdoa memohon kepada Yesus supaya giginya cepet tumbuh. Terlampir doa yang ditulis Gaby tentang giginya.

Gaby sering bertanya “Ma gimana kalo gigi Bibie ngga tumbuh-tumbuh. Malu dong ompong terus. Kalo numbuhnya pas secondary gimana ya, lama banget. Udah lama aku ompong nih. Katanya kalo akarnya udah dicabut bisa cepet tumbuh giginya. Kok ngga tumbuh-tumbuh ? Kalo ngga tumbuh selamanya gimana ma ?”

Mama menjawab “Pasti tumbuh Bie. Berdoa aja supaya giginya bisa cepet tumbuh.”
Sayangnya, kalo Gaby lagi nakal, mama sering bilang “Bie, kalo nakal nanti giginya ngga tumbuh-tumbuh lho.” Dan Gaby sangat ketakutan kalo giginya benar-benar tidak akan tumbuh.
Maafin mama ya Bie sudah nakut-nakutin Bibie. Mama nyesel ngomong begitu ke Bibie.
Saat bulan Februari 2015, di pagi hari saat Gaby sedang berkaca di kamar, Gaby teriak-teriak dengan girang ke mama “Ma, gigi Bibie udah numbuh nih. Udah keluar sedikit. Liat nih ma.”
Mama menjawab “Tuh kan akhirnya tumbuh juga. Kalo udah begini mah cepet. Ngga lama lagi juga gede giginya kayak yang di sebelahnya. Akhirnya Bibie ngga ompong lagi Bie. Jadi tambah cantik deh Bibie.”

Gaby menjawab “Yesus beneran hebat ya ma. Dia udah tumbuhin gigi Bibie.”
Selama 5 tahun Gaby berharap agar gigi depannya cepat tumbuh dan tidak ompong lagi, dan akhirnya harapannya terkabul.

Sayangnya, baru 7 bulan Gaby terbebas dari ompong, nyawanya harus hilang di kolam renang sekolahnya saat pelajaran renang wajib di tgl 17 September 2015.

Tapi masih beruntung Gaby masih bisa merasakan kebahagiaan terbebas dari ompong dan memiliki gigi yang utuh selama 7 bulan terakhir, sebelum ia menghadap Bapa di Surga.

Sejak gigi depannya tumbuh, Gaby semakin percaya kalo Yesus itu hebat.

Semoga pengalaman iman seorang anak kecil yang simple, yang dialami Gaby bisa membuatnya semakin dekat dengan Bapa di Surga.

Gaby bisa kembali kepada Bapa di Surga dengan gigi yang utuh ( tidak ompong ).

Amin.

No comments:

Post a Comment