Thursday, January 28, 2016

Horee, Gaby Sudah Bisa Main Sepeda Roda Dua

Di hari Ulang Tahun Gaby yang ke 8 tahun tgl 27 Juni 2015, Gaby dapat hadiah sepeda roda 2 dari papa. Tapi Gaby saat itu belum bisa naik sepeda roda 2. Harus banyak latihan main sepeda nih sama mama.




Tgl 28 Juni 2015 pagi jam 08.30, keesokan hari setelah dapat hadiah sepeda dari papa, Gaby langsung latihan naik sepeda sama mama. Gaby bener-bener mau bisa naik sepeda. Gaby latihan sepeda di dekat rumah, tapi banyak motor dan mobil yang lewat, banyak mobil tetangga parkir di jalan, dan ada got yang lumayan besar. Jadi susah nih Gaby belajar sepeda. Mama takut Gaby keserempet motor, nabrak mobil tetangga yang lagi parkir, dan nyemplung ke got. Mama lagi atur strategi supaya Gaby bisa latihan sepeda di tempat yang mendukung dan lebih aman.




Akhirnya mama punya ide. Gaby latihan sepedanya di Ruko2 Green Lake City aja. Disana jalannya lebar dan lurus, ngga ada got, ngga ada mobil dan motor yang lalulalang sebab masih sepi. Gaby pasti lebih cepat bisa naik sepeda kalau latihan disana. Betul saja, baru 2x latihan disana, Gaby sudah lancar main sepeda. Dengan sedikit teori dari mama : kalau lagi goes kaki kiri, badan agak miring ke kanan, kalau lagi goes kaki kanan, badan miring sedikit ke kiri biar seimbang. Langsung lancar deh Gaby main sepedanya. Sempet 3x latihan disana. Horee Gaby sudah bisa main sepeda !








Nah ini Gaby sudah bisa main sepeda. Gaby juga buat catatan di HP mama “I love bicycle. I already can play the bicycle and i love it.” Gaby anak mama memang hebat, kalo diajarin pasti cepet bisa.


Setelah lancar main sepeda, jadi tenang deh kalo Gaby main sepeda di dekat rumah. Gaby sudah bisa keliling cluster, dan sempat sekali konvoy bersepeda sore berdua sama mama. Maaf ya Bie mama baru sempat 1x doang convoy sepeda sama Bibie. Gaby sering ajak mama konvoy sepeda bareng, tapi mama ngga sempet terus karena tukang cuci di rumah berhenti kerja. Jadi mama sibuk beres2 rumah dan ga sempet main sepeda bareng sama Bibie. Tapi setiap Bibie selesai main sepeda, mama selalu siapin segelas Ice Milo buat Bibie. Di depan mama langsung Bibie habiskan ice Milonya dalam hitungan detik. Haus ya Bie abis main sepeda ? Ma love Bie forever. So many wonderful memories with you that will never be forgotten.

No comments:

Post a Comment