Sunday, January 24, 2016

“Bie, Maafin Mama Ya Sudah Bikin Bibie Nangis.”




Selama ini mama sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa memiliki Gaby.
Bagi mama, Gaby adalah anugerah terindah dari Tuhan buat mama.
Mama beruntung punya anak Gaby ( seperti yang sering mama bilang ke Gaby ).
Mama sangat menyayangi Gaby dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik buat Gaby.
Mama selalu memberikan perhatian yang cukup buat Gaby setiap hari.
Mama selalu terilbat langsung dalam setiap tahap tumbuh kembang Gaby dari sejak Gaby lahir.
Mama selalu berusaha memberikan kebahagiaan buat Gaby ( ajak jalan-jalan, main bareng, membuat makanan kesukaan Gaby, dll ).
Mama selalu berusaha menjadi mama yang baik buat Gaby.
TAPI SEBAGAI MANUSIA BIASA, MAMA JUGA SUKA BERSIKAP TIDAK TAHU TERIMA KASIH KEPADA TUHAN, YANG UDAH KASIH GABY BUAT MAMA.
Kadang mama suka ngga sabar dan marahin Gaby kalo lagi ngajarin belajar.
Kadang mama suka memaksa Gaby melakukan sesuatu sesuai keinginan mama, tanpa mendengarkan keinginan Gaby ( arogan ) dengan kata-kata "Bibie kan anak mama, jadi harus nurut kata-kata mama !"
Kadang mama suka ngga konsentrasi saat diajak ngomong sama Gaby dan suka cuekin omongan Gaby, kalo mama lagi sibuk mikirin kerjaan mama.
Kadang mama suka nawar-nawar, nunda-nunda, dan bahkan menolak permintaan Gaby dengan berbagai alasan, bila permintaan Gaby tidak sesuai dengan pemikiran mama.
Kadang mama suka buat Gaby kecewa, dengan menyuruh Gaby mengalah sama dede.
Kadang mama suka melupakan janji mama kepada Gaby kalo lagi banyak urusan.
Kadang mama juga suka bohongin Gaby dan nakut-nakutin Gaby supaya Gaby nurut sama mama. Mama pernah bilang "Kalo Bibie nakal nanti giginya ngga numbuh-numbuh lho." Dan mama nyesel sudah ngomong begitu ke Bibie, karena mama tahu saat itu Bibie lagi takut kalau giginya benar-benar ngga tumbuh.
Kadang Gaby juga suka nangis gara-gara sikap mama. Kalau mama udah liat Gaby nangis, mama baru nyesel deh. Mama langsung minta maaf ke Gaby “Bie maafin mama ya udah bikin Bibie nangis.” Dan Gaby selalu menganggukkan kepalanya, disusul dengan cipika cipiki, saling berpelukan, dan setelah itu Gaby kembali tersenyum. Lalu mama bilang "Love Bie." dan Gaby menyahut "Love Ma."
Walaupun mama kadang suka buat Gaby kecewa, tapi Gaby ngga pernah memasukkannya ke dalam hati. Gaby ngga pernah memperhitungkan kesalahan mama kepada Gaby. Thanks yah Bie.
Biasanya mama suka ajak Gaby jalan-jalan ke tempat yang bisa bikin Gaby happy. Kalo mama berhasil bikin Gaby seneng, itu akan menghibur mama dan mengurangi rasa bersalah mama ke Gaby.
Tapi setelah Gaby pergi meninggalkan mama, setiap kali mama liat foto Gaby, mama selalu nyesel kalo inget dulu mama suka galak sama Gaby, walaupun mama tahu Gaby sudah maafin mama.
Kalo mama inget-inget hal itu, mama jadi malu sendiri sama Gaby, karena Gaby begitu tulus menyayangi mama dan ga pernah mempermasalahkan kalo kadang-kadang mama suka buat Gaby kecewa.
Mama juga malu sama Tuhan yang udah kasih Gaby buat mama. Udah dikasih anak baik dan sempurna, masih aja suka ga sabaran.
Mama nyesel belum bisa menjadi mama yang baik dan sabar buat Gaby. Sekali lagi maafin mama ya Bie.
Mama selalu berdoa semoga Tuhan mengampuni mama.
Mama sekarang akan mencoba untuk menjadi mama yang lebih baik lagi buat dede.
Amin.
Tuhan, ampunilah segala dosaku
Tuhan, kasihani hambaMu ini
Aku sungguh menyesal
Atas s'gala dosaku
Tuhan kasihanilah kami.

No comments:

Post a Comment