Friday, March 4, 2016

Aktivitas Gaby Sebelum Berangkat Sekolah


Bie, kalo habis selesai doain Bibie hati mama jadi plong. Tapi pas mau berangkat sekolah jadi nyesek lagi.
Biasanya mama bangunin Bibie, mandiin Bibie, selalu peluk Bibie dan cium pipi Bibie di depan kamar mandi setelah Bibie selesai mandi ( Bibie masih pakai handuk ), lap / keringin badan Bibie pakai handuk, pakein baju seragam Bibie ( kalau lagi manja minta dipakein, tapi kadang pakai baju sendiri ), pakein kaus kaki Bibie dan kuncirin Bibie ( sepatu pakai sendiri ). Setelah minum susu , Bibie jalan-jalan dulu di sekitar rumah, atau lari sebentar ke lahan kosong yang penuh rumput di dekat rumah. Setelah itu baru kita berangkat sekolah.
Sekarang, setiap kali mama pakein kaus kaki dede, mama selalu pandangin foto Bibie yang pakai seragam ini. Sengaja mama pasang foto Bibie di posisi yang berhadapan dengan kursi yang biasa Bibie dan dede dudukin, supaya setiap mama lagi pakein kaus kaki dan sepatu dede, dan setiap pas mau berangkat, mama pandangin foto Bibie dulu. Biasanya Bibie pakai seragam yang dalam foto itu kalau mau berangkat sekolah.
Di mobil pasti Bibie langsung stel musik. Ada banyak CD kaset di mobil. Ada beberapa lagu yang Bibie sering setel, salah satunya "There is power in the name of Jesus. There is power. Power in His name." Dan masih ada beberapa lagi lagu favorit Bibie.
Berasa banget kalo mama lagi nyetir. Biasanya di belakang duduk 2 anak. Sekarang tinggal 1 anak. Biasanya Bibie yang sibuk cerita-cerita sama mama sepanjang perjalanan.
Ceritain temen Bibie yang katanya mau punya dede lagi. Tentang temen Bibie yang ngga masuk sekolah karena di rumahnya mati lampu seharian dan mengungsi ke hotel seharian.
Cerita tentang temen Bibie yang suka sebel sama mamanya, sebab kalo sama dedenya temen Bibie, mamanya ketawa ketiwi, tapi kalo sama temen Bibie itu mamanya suka ngomel.
Ngomongin temen Bibie yang jago berenang.

No comments:

Post a Comment