Thursday, April 21, 2016

"BIBIE CANTIK BANGET SIH BIE. LOVE BIE"


Setiap hari Senin - Jumat, ketika melewati lampu merah yang selalu macet pada jam-jam Gaby dan dedenya pulang sekolah, yaitu sekitar jam 2 siang, dari belakang kemudi mama menunggu antrian kemacetan di lampu merah itu sambil menoleh ke belakang, dimana Gaby dan dede duduk. Mama selalu memandang Gaby dan dede di tengah kemacetan sepulang sekolah itu sambil berkata "Bibie cantik banget sih Bie. Love Bie." Lalu Gaby tersenyum balik ke mama dan menjawab "Love Ma." Begitu juga dengan dede. 

Sekarang kalau lagi lewat lampu merah saat mau jemput dede ( saat sendirian di mobil ) mama suka berkata sendirian sambil menatap kursi belakang yang kosong, tempat Gaby biasanya duduk "Bie. Mama Love Bie." Tapi kalau ada dede, mama ngga pernah panggil-panggil Bibie sebab mama takut dede ketakutan melihat mama ngomong sendiri. Mama tau Gaby juga bisa denger sapaan mama. Gaby juga tau kalo mama selalu inget sama Gaby setiap kali mama sedang anter jemput dede, khususnya saat melewati lampu merah. Biasanya sepanjang jalan kita ngobrol macam-macam. Ngobrol tentang teman-teman Gaby, tentang guru Gaby, tentang tugas-tugas Gaby, dll. Walaupun mama ngga bisa lihat Gaby lagi, tapi wajah Gaby selalu ada dalam pikiran mama.

Setiap mau anter dede berangkat sekolah, mama selalu membayangkan Gaby yang sudah berseragam lengkap dan siap berangkat juga ke sekolah. Setiap sampai di rumah, mama selalu mengingat Gaby turun dari mobil dan berlari-lari dulu di sekitar rumah sebelum masuk ke dalam rumah.
Setiap mama temenin dede buat PR dan ngajarin dede, pasti mama inget saat-saat mama temenin Bibie buat PR dan ngajarin Bibie.

Setiap kali mama lewat kolam renang tempat Bibie les, mama selalu ingat saat-saat mama anter dan tungguin Bibie les renang. Setelah selesai les renang, kita suka makan siomay yang dijual di foodcourt kolam renang.
Banyak tempat-tempat yang menyimpan kenangan indah kebersamaan kita.

No comments:

Post a Comment