Thursday, June 23, 2016

GABY'S BIRTHDAY



Karena ulang tahun Gaby tgl 27 Juni, selalu bertepatan dengan liburan kenaikan kelas, jadi Bibie hampir tidak pernah merayakannya di sekolah. Kebanyakan Ultah Bibie dirayakan secara pribadi, kadang di rumah dan kadang di kantor.

Dulu waktu TK, pernah Gaby merayakan ulang tahunnya di sekolahnya, dengan kondisi sudah lewat sekitar 3 mingguan dari tanggal ultah Bibie yang sebenarnya (jadi waktu itu 2x tiup lilin, pada saat hari H Ulang Tahunnya dan pada saat perayaan Ultah di sekolahnya).

Ketika sudah mulai besar, mama tanya "Bibie birthdaynya mau dirayain di sekolah ngga ? Tapi nanti kalo udah masuk sekolah." Dan Gaby bilang "Ah udah telat jauh banget. Malu ah. Ngga usah deh di sekolah. Di rumah aja. Soalnya kan di belakang kelas ditempel hari-hari ulang tahun semua murid. Jadi kalo udah kelewatan jauh malu tau ma." Mama jawab "Yakin Bie ?" Bibie bilang "Ia." Lalu mama jawab "Kalo begitu ntar papa mama kasih kado yang banyak deh ya buat Bibie." Dan Bibie mengangguk.

Kalau liburan memang serba salah mau rayain Ultah Bibie. Mau undang temen2 juga ragu, sebab lagi suasana libur panjang.

Biasanya 2 minggu sebelum Ultah Bibie, papa mama hunting kado buat Bibie, dengan catatan Bibie dan dede ngga boleh ikut. Soalnya nanti jadi ngga surprise.

Pernah pada suatu malam minggu, papa dan mama cari kado buat Bibie. Pulangnya sudah malam banget, sampai mall tutup. Mama pikir Bibie udah tidur, sebab sebelom pergi mama pesen "Ntar Bibie dede bobo aja ya, ga usah tungguin mama. Udah malem."

Tapi pas sampe rumah Bibie dan dede malah lari ke pintu dan mau lihat kado-kadonya. Mama jadi ngga berani bawa masuk kadonya deh. Takut jadi ngga surprise. Pas Bibie dede udah tidur baru mama bawa masuk kadonya dan sembunyiin di tempat yang aman sampai hari H nya tiba.

Terakhir pas beli sepeda buat jadi kado Ultah Bibie yang ke 8, papa dan mama belinya pas hari minggu. Alasannya, kami bilang mau pergi sebentar ada urusan. Pas turunin sepedanya juga benar-benar lihat sikon sampai semuanya aman. Dan akhirnya pas hari H nya pada 27 Juni 2005 "Taraaaa" Gaby tertawa lebar dengan surprise sepeda barunya. Langsung habis makan siang Gaby mainin sepedanya. Sayangnya waktu ini Gaby belum bisa naik sepeda. Namun karena sering latihan, sebentar saja Gaby sudah bisa lancar main sepeda roda duanya.

Sayangnya baru 2,5 bulan Gaby memiliku sepeda itu, Gabynya sudah harus pergi untuk selamanya. Tinggallah sepeda itu dengan setumpuk kenangan bersamanya yang tidak terlupakan.

No comments:

Post a Comment