Monday, September 25, 2017

BABY GABY...PEEK A BOO...



Mama lebih suka melihat foto Bibie semasa hidup, daripada foto Bibie yang terbaring di peti jenazah. Mama paling suka melihat foto bayi Bibie.

Ini foto saat Bibie berusia 1 bulan. Rambutnya habis dibotakin sama papanya. Kata orang tua, rambut bayi saat berusia 1 bulan harus dibotakin supaya nanti rambutnya tumbuh dengan lebat. Karena masih amatir, papa Bie cukur rambut Bibie lama banget sampai berjam-jam. Bibie aja sampai ketiduran dengan pipi nemplok di pundak mama. 

Kenapa Papa Bie turun tangan sendiri cukur rambut Bibie ? Karena kata papa Bie, mencukur rambut bayi memiliki resiko yang tinggi karena bayi cenderung bergerak saat dicukur dan kepalanya masih empuk. Kalau orang tua sendiri yang cukur rambut pastinya akan lebih hati-hati dan lebih aman.

Handuk hijau ini adalah kado dari salah satu temen sekolahnya ama yang datang menjenguk ke rumah kita setelah Bibie lahir. Handuk ini masih sering dipakai sampai Bibie besar dan masih mama simpan sampai saat ini.

Saat misa arwah peringatan 7 hari meninggalnya Bibie, teman-teman sekolah ama ini kembali datang ke rumah. Mereka bercerita bahwa mereka menonton berita di TV ada anak tenggelam di sekolah. Tapi mereka awalnya ngga tahu kalau yang menjadi korban tenggelam adalah cucunya ama ( teman sekolah mereka waktu kecil ). Mereka baru sadar saat membaca nama papa Bie. Ya, nama papa Bie memang unik dan tidak banyak orang yang memiliki nama yang sama seperti dirinya. Hal itu yang membuat teman-teman sekolah ama yakin dan kemudian menelpon ama untuk menanyakan kebenarannya.

Sekarang mama lagi suka mendengar Khotbah Romo dalam misa arwah 2 tahun Bibie kemarin. Khususnya kata-kata Romo "Meskipun saat ini Gaby sudah di surga, dia tetap tahu tentang apa yang kita lakukan di dunia. Kalau kita memberikan perhatian khusus kepadanya dan mendoakannya, Gaby di surga tambah bahagia. Saya sudah menjadi arwah, tapi papa mama di dunia masih ingat sama saya. Gaby tambah bahagia di surga."

Ya, karena kami yakin bahwa Gaby di surga tahu tentang apa yang kami lakukan dan apa yang kami perjuangkan untuk dirinya, maka kami tetap melakukan yang terbaik untuknya, sampai kami bertemu lagi dengannya suatu saat nanti.

Gaby cantik siapa yang punya
Gaby manis siapa yang punya
Gaby imut siapa yang punya
Yang punya mama papa.

No comments:

Post a Comment