Monday, June 19, 2017

"MA, BIBIE JUGA MAU KOMUNI PERTAMA"

Minggu, 18 Juni 2017 sebenarnya adalah hari yang dinanti-nantikan Gaby sejak ia duduk di kelas 1 SD, yaitu hari dimana anak-anak Katholik seusia Gaby ( yang saat ini berusia 10 tahun / kelas 4 SD ) menerima Komuni Pertama. Seandainya Gaby masih ada di dunia ini, hari ini pasti akan menjadi hari yang membahagiakan baginya.

Selama ini Gaby selalu menunggu saat dimana ia akan menerima Komuni Pertama. Pada zaman mama dulu, Komuni Pertama diberikan saat kelas 3 SD. Kalau sekarang Komuni Pertama diberikan saat kelas 4 SD.
Pada suatu Misa Komuni Pertama beberapa tahun yang lalu, Gaby pernah mengatakan "Ma aku juga mau dong kayak gitu. Kapan ya ma giliran aku ?" Mama menjawab "Sabar Bie. Kalo mama dulu kelas 3 SD Komuni Pertamanya. Kalo sekarang kayaknya sudah diubah peraturannya jadi kelas 4 SD baru bisa ikut Komuni Pertama. Nanti Bibie mama beliin dress putih yang bagus biar kayak princess ya kalo nanti Bibie Komuni Pertama."

Namun kenyataan berkata lain, Gaby tewas tenggelam di kolam renang sekolahnya saat ia belum genap 2 (dua) bulan duduk di kelas 3 SD.

"Bibie, sekarang Bibie sudah ngga perlu ikut Komuni Pertama lagi, sebab Bibie sudah bertemu langsung dengan Tuhan Yesus. Karena Komuni Pertama tujuannya untuk menerima Tuhan Yesus masuk ke dalam hati kita, sedangkan Bibie sekarang sudah melihat Tuhan Yesus secara langsung, bahkan sudah tinggal bersama Tuhan Yesus. Berbahagialah menjadi anak Tuhan Yesus di Surga, Bibie. See you again in Heaven."

Artikel terkait :
http://gabriellasheryl.blogspot.co.id/2016/09/terseret-suasana-setahun-yang-lalu-saat.html?m=1


No comments:

Post a Comment